Monday, March 15, 2010

bab 14


setelah beberapa minggu dirawat dirumah sakit keshia pun kembali ke sekolah , saat memasuki kelas hampir semua anak perempuan memeluk keshia karena sudah 2 minggu lebih dia tidak masuk sekolah.saat semuanya selesai memeluki keshia,keshia menghampiri dhanty dan tiba tiba saja berkata sambil mengulurkan tangan “maaf” ,dhanty yang terkejut langsung memeluk keshia ,keshia membalas pelukan itu dan menganggap pelukan itu adalah balasan dari permintaam maafnnya.

Bel pelajaran pertama pun berbunyi , pelajaran matematika pun dimulai.dhanty dan keshia tidak memedulikan pak junaidi yang sudah memasuki kelas mereka tetap tertawa-tawa sampai akhir mereka di tegur oleh hampir satu kelas mereka.walaupun kelas sangat tenang saat pelajaran pak junaidi tetap saja sebagian besar anak kelas itu tidak mengerti pelajaran hari itu,hingga akhirnya jam pelajaran pertama berakhir dan pelajaran kedua dimulai.pelajaran seni rupa,pelajaran favorit keshia ,karena dia sangat cinta seni.saat guru seni rupa menerangkan apa yang akan mereka lakukan hari itu keshia terlihat tenang dan memerhatikan dengan antusias ,seorang anak murid yang tak dikenal nya masuk dan terlihat capek karena ia lari dari lantai 1 ke kelas nya itu yang berada di lantai 3.”maaf pak maaf” katanya masih belum bisa mengatur nafas nya “kamu gimana sih nih belom juga seminggu sekolah disini udah terlambat aja” kata pak junet ,keshia yang merasa pelajaran favoritnya terganggu pun protes “udah lah pak gausah di peduliin kek lanjut pak ntar keburu habis pelajaran bapak” protes keshia dengan suara nya yang lantang “eh sante yah nyolot banget sih” kata anak itu “yehhh yaudah sih elah” pak junet pun menyelak pertengkaran mereka “udah udah,keshia lagi nih, udah mau cepet yaudah diem aja .kamu juga malah ditanggepin udah telat juga.udah sana duduk” .mereka pun diam dan anak itupun duduk ,saat dia melewati bangku keshia ,keshia menjulurkan lidah nya dan dibalas muka menyebalkan oleh anak itu.

Bel istirahat pun berbunyi ,keshia langsung menghampiri dhanty “itu siapa sih? Nyolot abis” kata keshia sambil merengut “haha itu anak baru katanya sih tapi gatau deh gue ,gue kan kemaren gak masuk” kata dhanty.setelah beberapa saat gita,diyah dan magira pun datang ke kelas dhanty dan keshia.”lu kenapa key?” tanya diyah yang melihat keshia merengut “tadi dia abis nyolotan sama anak baru” kata dhanty menjelaskan “ohhh si aldi yahh?” sambung gita.”lo kenal git?” tanya keshia antusias “maunya sih kenal tapi yah keanya agak susah deh” kata gita sambil senyum senyum “kok mau sih kenal sama anak nyolot kayak dia?yee gue sih malah males banget” kata keshia sinis “yess berati boleh yah dia buat gue?sipsip asikkkk” kata gita senang “ambil aja gue sih udah ada riko haha” kata keshia bangga.akhirnya mereka melewatkan sisa waktu istirahat mereka dengan canda tawa yang sudah lebih dari 2 minggu tidak terdengar.

Saat anak anak sudah mulai memasuki kelas keshia pun memasuki kelas tapi saat ingin memasuki pintu kelas dia berhimpitan dengan aldi anak baru tadi. “huh lu tuh gak punya mata apa yah? Udah jelas ada orang secantik begini mau masuk ,dipersilahkan dulu kek malah masuk duluan” kata keshia kesal.”maap” kata aldi yang mungkin hampir tidak terdengar dan melenggang masuk dengan tangan di kantung dan tidak memedulikan keshia . “huhhhhhh erghhhhh” kata keshia sambil mengepal tangannya kesal ,tiba tiba dibelakangnya dhanty tertawa sambil berkata “haha udah lah,gue udah dapet info lengkap tentang tuh anak.ntar pulang sekolah gue ke rumah lu yah hehe” ,keshia hanya menuruti dhanty dan berjalan menuju kursinya.

Bel pulang sekolah pun terdengar,dhanty segera menghampiri keshia yang masih sibuk membereskan buku buku nya.” Ayo kek cepetan elah” kata dhanty “ye sabar,orang lu yang mau ke kos an gue kenapa lu yang maksa-_-“ akhirnya mereka pun langsung menuju kos an keshia.

Sesampainya di kos kos an keshia, dhanty langsung menaruh tas dan menggeletakan dirinya di kasur keshia, sedangkan keshia segera mengganti seragamnya dengan kaus dan celana pendek dan membuka majalah fashion terbarunya “ngomong-ngomong nih ya thy,kenapa lu ada di kamar gue yah?” kata keshia “maksud lu?” tanya dhanty polos “yahhh dalam rangka apa lu kerumah gue?” “ohhhhhhh gue mau cerita tentang si aldi.gue punya data lengkap nya nih” jelas dhanty “yaudah ngomong ,gue dengerin” kata keshia dengan mata tetap mengarah ke majalah.”nama panjangnya aldian pratama putra,dia anak keluarga putra yang terkenal itu loh key gila yah sekolah kita bisa ada anak kayak dia.menurut informasi yang gue terima tuh.dia anak yang di sukain banyak cewek di sekolah lamanya soalnya dia tuh cool , baek ,pinter,ramah,jago gitar pula” jelas dhanty panjang lebar “hah? Ramah? Gile dah tuh cewek cewek matanya pada picek kali ye ? ramah mananya ramah” kata keshia protes “ yah kan lu belom kenal dia dengan baik key,siapa tau dia aslinya ramah banget”bela dhanty “iyaiya liat aja ntar deh yah” kata keshia asal.

Saat sampai dirumah nya aldi langsung menggeletakan badannya ke kasur kesayangannya ,dan langsung mengambil remot untuk ipodnya yang terpasang rapih di speakernya , ia langsung menyetel lagu ordinary people dari john legend dan mengambil majalah gitar favoritnya yang baru saja terbit.dia menikmati kegiatannya sampai ada yang mengetuk pintu kamar nya “masukk” katanya masih di posisi yang sama.”gimana sekolah kamu?” tanya wanita yang dipanggil bunda oleh aldi “baik baik aja sih bun asik kok” kata aldi “yah bagus lah jadi bunda gak terlalu stress gara gara kamu” kata bunda aldi sambil mendorong aldi pelan,”ganti baju dulu gih,terus kita makan siang dibawah” “oke deh bun”.mereka pun menikmati makan siang berdua di meja makan yang tidak terlalu besar,ayah aldi selalu sibuk oleh perusahaan keluarga mereka yang cukup terkenal jadi aldi lebih sering menghabiskan waktu berdua dengan bundanya.setelah makan siang aldi mengambil gitarnya dan menuju ke bale, tempat favoritnya di halaman belakang rumahnya.dia mulai memainkan gitar kesayangannya.

“hah?kamu becanda kan?” kata keshia tidak percaya “beneran aku gak boong,besok aku pindah ke australia key” kata riko mencoba menjelaskan “kamu gila yah?pindah besok baru ngasih tau aku sekarang?” “maaf key aku gak mau kamu kepikiran” kata riko “oke aku ngerti tapikan kamu gabisa gini dong” “yaudah sekarang kamu maunya apa?” kata riko sedikit keras “buat aku ngelupain kamu,itu mau aku.” Riko yang terlihat terkejut langsung merenggangkan tangannya yang menggenggam tangan keshia erat.”aku...aku...aku gak akan bisa key.bahkan susah buat aku ngelupain kamu” kata riko “yaudah sekarang mau kamu apa?”.mendengar pertanyaan itu riko langsung terkejut,”aku mau kamu selalu inget aku terserah kalo kamu mau punya pacar lagi atau engga,yang penting kamu selalu inget aku key inget kenangan kita”kata riko memohon “tanpa kamu suruh aku akan selalu inget ko,maaf kalo aku gak nangis karena aku bukan tipe cewek yang cengeng” kata keshia polos “hahaha keshia keshia kamu tuh polos banget sih , pasti aku kangen banget deh sama ucapan polos kamu” kata riko sambil mengacak acak rambut keshia “jadi kita putus?” kata keshia polos “iya sayanggg,tapi aku bakal terus selalu sayang sama kamu” kata riko sambil mencubit pipi keshia gemas “oke,aku tidur yah ngantuk banget deh.besok aku ikut yah nganterin kamu ke bandara!” kata keshia semangat “pasti dongggg,yaudah tidur gih” kata riko sambil membukakan pintu kamar keshia dan mempersilahkan keshia masuk seperti tuan putri.keshia pun tertidur dengan senyum di wajahnya dan air mata di hatinya.

Pukul 7 tepat keshia sudah berada di depan kamar riko mengenakan kaus biru dongker nya dan skinny jeans warna hitam rambut nya dibiarkan terurai dan mengenakan sepatu converse kesayangannya dan jam berwarna perak menghiasi pergelangan tangan keshia.riko keluar mengenakan kaus santai dan celana pendek. “rapih amat kamu” kata riko “yehhh iyalah kan nganterin orang penting kayak kamu asikkk canda deng” kata keshia “jadi aku gak penting nih buat kamu?” jawab riko dengan nada menggoda “jangan bikin pusing” “haha iyaiya maaf”.mereka pun menuju mobil riko dan menuju bandara internasional soekarno-hatta.orang tua riko sudah di australia dari 2 hari yang lalu.mereka berangkat lebih cepat karena masih ada beberapa urusan riko yang harus di selesaikan. “yaudah aku cuman bisa nganter sampe sini,gaboleh masuk lagi tuh” kata keshia “hemmm.......key aku pergi dulu yah.aku janji kita gabakal lost contact,deal?” tanya riko “deal,kamu.....kamu janji yah jangan lupain aku.” Tanya keshia ragu “iyaaaa sayang aku gabakal ngelupain kamu suer deh” kata riko sambil mengangkat tangannya,riko memeluk keshia sambil membisikan “aku sayang kamu” keshia tidak menjawab karena dia sedang menahan air mata yang sudah menggenang di matanya tapi riko tau keshia merasakan hal yang sama.riko berjalan meninggalkan keshia sendiri dan untun terakhir kalinya dia menengok ke belakang dan tersenyum kepada keshia.senyum yang menurut keshia senyum tertulus yang pernah di berikan untuknya ,saat riko sudah menghilang dari pandangan keshia yang keshia lakukan hanyalah menumpahkan setetes air mata,menghapusnya,dan tersenyum.

No comments:

Post a Comment